Pages

Rabu, 30 Oktober 2013

FKIP Universitas Jember


FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) adalah fakultas yang bergerak di bidang ilmu pendidikan yang bertujuan untuk menghasilkan tenaga pengajar yang professional baik itu guru maupun dosen. . Hal ini ditunjukkan akan  besarnya permintaan tenaga pendidik dari lulusan FKIP karena  FKIP merupakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dalam pengembangan SAINTEKS, yang menghasilkan Tenaga Kependidikan yang berkompeten, berdaya saing global dan berwawasan lingkungan.
FKIP UNEJ terdiri dari 4 jurusan yaitu:
1.      Jurusan MIPA, terdiri dari 3 Program Studi yaitu:
-          Pendidikan Matematika
-          Pendidikan Fisika
-          Pendidikan Biologi
2.      Jurusan Sosial, terdiri dari 2 Program Studi yaitu:
-          Pendidikan Ekonomi
-          Pendidikan Sejarah
3.      Jurusan Bahasa, terdiri dari 2 Program Studi yaitu:
-          Pendidikan Bahasa Indonesia
-          Pendidikan Bahasa Inggris
4.      Jurusan Pendidikan, terdiri dari 3 Program Studi yaitu:
-          Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
-          Pendidikan Luar Sekolah (PLS)
-          Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD)

FKIP UNEJ telah menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Thailand dengan ben-
tuk pengiriman Mahasiswa PPL ke Thailand dan pengiriman Dosen Thailand ke FKIP UNEJ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Owl City - Fireflies

Tentang Saya

Namaku Titan Satria Ananda, biasa dipanggil Titan. Aku tinggal di kota Jember dan lahir di kota yg sama pada 22 Mei 1995. Aku berstatus sebagai mahasiswa di program studi Pendidikan Biologi Universitas Jember. Tidak seperti mahasiswa kebanyakan pada umumnya yg harus tinggal di tempat kos/kontrakan untuk kuliah karena berasal dari luar kota, saya termasuk mahasiswa yg beruntung karena saya tidak nge-kos dan tinggal bersama orang tua di rumah, karena saya memang terlahir di kota perguruan tinggi. Aku tinggal bersama kedua orangtua dan adik laki2ku. Aku anak pertama dari 2 bersaudara. Sebenarnya blog ini aku bikin karena ada tugas Ospek pada bulan Oktober 2013 lalu, jadi bukan dari keinginan sendiri. :D. Tapi ya tetep, setelah ospek selesai, aku bakalan ngembangin blog ini dengan artikel dan post2 yg unik dan bermanfaat nggak sekedar isinya cuma curhat2an pribadi aja.. :D Ya udah buat para pengunjung blog dan para blogger, selamat menjelajahi blogku yg simple dan bermanfaat ini.. (y)