Pages

Kamis, 31 Oktober 2013

Profil Diri Saya



Nama saya Titan Satria Ananda. Saya lahir di kota Jember, 22 Mei 1995. Saya adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Ayah saya bernama Tri Waluyo dan Ibu saya bernama Endang Sugiarti. Saya tinggal di Jalan Langsep Raya B6, Jember. Saya beragama Islam. Hobi Saya adalah main musik, membaca, jalan-jalan, dan berpetualang.
            Pendidikan saya dimulai dari TK Dharma Indria 2 pada tahun 1999-2001. Setelah itu, saya melanjutkan pendidikan dasar di SDN Jember Lor 4 dari tahun 2001-2007. Setamat Sekolah Dasar, saya melanjutkan pendidikan menengah di SMPN 7 Jember dari tahun 2007-2010. Selepas SMP saya melanjutkan pedidikan menengah di SMAN 2 Jember dari tahun 2010-2013, dan sekarang masih menempuh pendidikan tinggi di Universitas Jember Program Studi Pendidikan Biologi.
            Cita – cita saya adalah menjadi Dosen sekaligus peneliti dan wirusaha. Cara saya menggapai cita-cita menjadi dosen adalah dengan belajar teratur dengan cara banyak membaca materi kuliah dan mengumpulkan tugas tepat waktu. Sementara untuk menggapai cita-cita menjadi pebisnis yang sukses, saya akan menjalankan bisnis di sela-sela waktu kuliah. Keinginan saya setelah lulus dari Pendidikan Biologi adalah melanjutkan kuliah S-2 Biologi di IPB.
Saya memiliki kepribadian yang tidak suka bermewah –mewahan namun bukan berarti hidup kegkurangan. Saya suka mengikuti jalan pikiran orang-orang besar yang saya baca pada biografinya yaitu jalan pikiran yang idealis dan selalu memandang masalah sebagai suatu tantangan yang harus ditaklukkan karena pada dasarnya setiap orang pasti menghadapi berbagai persoalan. Prinsip yang selalu saya usahakan untuk dipegang teguh adalah kebenaran melalui penggunaan logika yang kuat dengan cara mulai belajar ilmu filsafat.. 
Moto hidup saya adalah Jika saya berpikir bahwa  saya bisa, atau tidak bisa, maka saya benar. Maksudnya adalah, jika saya berpikir bisa untuk melakukan sesuatu, maka saya pasti bisa dan begitu juga jika saya berpikir tidak bisa untuk melakukan sesuatu, maka saya tidak akan bisa untuk melakukan sesuatu yang saya inginkan atau butuhkan.
Sekian profil pribadi singkat saya.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Owl City - Fireflies

Tentang Saya

Namaku Titan Satria Ananda, biasa dipanggil Titan. Aku tinggal di kota Jember dan lahir di kota yg sama pada 22 Mei 1995. Aku berstatus sebagai mahasiswa di program studi Pendidikan Biologi Universitas Jember. Tidak seperti mahasiswa kebanyakan pada umumnya yg harus tinggal di tempat kos/kontrakan untuk kuliah karena berasal dari luar kota, saya termasuk mahasiswa yg beruntung karena saya tidak nge-kos dan tinggal bersama orang tua di rumah, karena saya memang terlahir di kota perguruan tinggi. Aku tinggal bersama kedua orangtua dan adik laki2ku. Aku anak pertama dari 2 bersaudara. Sebenarnya blog ini aku bikin karena ada tugas Ospek pada bulan Oktober 2013 lalu, jadi bukan dari keinginan sendiri. :D. Tapi ya tetep, setelah ospek selesai, aku bakalan ngembangin blog ini dengan artikel dan post2 yg unik dan bermanfaat nggak sekedar isinya cuma curhat2an pribadi aja.. :D Ya udah buat para pengunjung blog dan para blogger, selamat menjelajahi blogku yg simple dan bermanfaat ini.. (y)